BLM SPES: BELUM LAGI MUNCUL SUDAH TENGGELAM KEMBALI

Sudah lima bulan sejak pasangan terpilih ketua dan wakil ketua IMP periode 2008-2009 dilantik dan sudah lima bulan pula belum juga terdengar kabar serta bukti nyata dari BLM spes ( DPP:red ) yang seyogyanya menjadi pengawas serta pemegang fungsi legislasi di spesialisasi administrasi perpajakan. Dan entah sejak kapan penyakit yang sudah menjadi tradisi ini selalu terulang dan terus terulang, seolah-olah hal ini sudah menjadi sesuatu yang wajar dalam kehidupan organisasi di kampus Aliwardhana. Sebenarnya tidak hanya di spes pajak saja fenomena ini kerap terjadi, namun spes yang lain pun mengalami hal yang sama bahkan induk semangnya dalam hal ini BLM pun mengalami hal yang serupa. Padahal idealnya, pemegang fungsi eksekutif sangatlah memerlukan pengawasan serta kontrol dari pemegang fungsi legislatif agar kinerja serta tindak tanduk yang dilakukan oleh pemegang fungsi eksekutif senantiasa terawasi dan terkontrol dengan baik serta tetap pada koridor yang telah ditetapkan.

Namun dibalik realita pahit ini sebenarnya BLM spes sendiri mengalami permasalahan internal yang cukup serius. BLM spes dibentuk bersamaan dengan pelantikan ketua dan wakil ketua IMP yang anggotanya terdiri dari perwakilan tiap kelas dari tingkat 1 dan tingkat 2 waktu itu. Namun karena pelantikan ketua dan wakil ketua IMP serta penetapan anggota DPP sendiri berbenturan dengan kenaikan tingkat, yang terjadi kemudian adalah BLM spes ( DPP ) kehilangan koordinasi antar anggotanya sendiri. Bahkan diantara mereka ada yang lupa kalau sebenarnya mereka masih menyandang predikat sebagai anggota DPP yang mempunyai tanggung jawab untuk mengawasi kinerja IMP sendiri.

Berkaitan dengan masalah ini, ketua IMP ketika ditanyakan mengenai masalah DPP ini beliau menjawab “selama ini kami ( pengurus IMP ) menyadari bahwa fungsi Kontrol DPP terhadap IMP itu kurang, namun kami tetap berusaha akan menjalankan amanah yang ada di IMP sebaik mungkin, toh di internal IMP pun sudah ada fungsi pengawasan yang dijalankan BPH.” Kedepannya, ketua IMP berencana setiap ada kegiatan yang dilakukan oleh IMP akan memberitahukan kepada DPP agar tercipta pengawasan yang baik. Selain itu, ketua IMP memberikan saran dan solusi dari permasalahan ini adalah ditariknya BLM spes ke BLM pusat, sehingga dari mulai persiapan PEMIRA pajak, penetapan anggota tiap spes yang bertugas mengawasi IMP, sampai penetapan anggarannya pun jadi jelas dan langsung diatur oleh pusat, jangan dibebankan ke IMP / HMS, “kami kaget tiba-tiba anggaran IMP dipotong yang katanya untuk penyelenggaraan PEMIRA”, komentar dari ketua IMP sambil tertawa.

Arruhul Jadid

sekre BLM

Published in: on 22 November 2008 at 11:03  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://arruhul88.wordpress.com/2008/11/22/blm-spes-belum-lagi-muncul-sudah-tenggelam-kembali/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: